Ihwal Perundungan Wanita Tak Berhijab di Masjid At-Thohir, Begini Penjelasan DKM

Rabu, 24 Agustus 2022 – 17:50 WIB
Ihwal Perundungan Wanita Tak Berhijab di Masjid At-Thohir, Begini Penjelasan DKM - JPNN.com Jabar
Masjid At-Thohir di Kecamatan Tapos, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Video dugaan perundungan terhadap wanita di Masjid At-Thohir, Tapos, Kota Depok mendadak viral di media sosial.

Video yang diunggah di akun Instagram @kabarnegri itu memperlihatkan seorang wanita yang sedang bercerita jika dirinya mendapatkan perundungan dari oknum pengurus masjid.

Wanita itu menceritakan bahwa dirinya hendak menemani suaminya salat magrib di masjid milik Erick Thohir tersebut, tetapi ada pria yang melarangnya masuk ke dalam masjid.

"Saya hari ini mau nemenin suami saya salat magrib di Masjid At-Thohir. Begitu saya masuk mengantar suami gak boleh masuk. Ada bapak-bapak bilang katanya harus pakai jilbab, yang gak pakai jilbab gak boleh salat di sini," ucap wanita tersebut di akun Instagram @kabarnegeri.

Wanita itu mengaku kalau dirinya telah berpakaian sopan meski tidak mengenakan hijab.

"Kalian lihat sendiri baju saya sangat sopan loh, saya pakai baju lengan panjang, celana panjang," ujarnya.

Menanggapi video viral yang beredar tersebut, Ketua Pengurus Masjid At-Thohir, H Rachmatullah mengaku sangat menyesalkan adanya video tersebut.

“Kami tidak mungkin melarang seperti itu. Yang berhijab, yang tidak berhijab silakan masuk. Tidak pernah kami melarang,” katanya, Rabu (24/8).

Seorang wanita mengaku tidak boleh masuk Masjid At-Thohir lantaran tidak memakai hijab. Pengurus masjid sebut bahwa yang melarangnya itu adalah jemaah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News