Diguyur Hujan Deras 8 Rumah di Bogor Selatan Diterjang Banjir Lumpur

Selasa, 23 Agustus 2022 – 22:20 WIB
Diguyur Hujan Deras 8 Rumah di Bogor Selatan Diterjang Banjir Lumpur - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor Bima Arya saat meninjau rumah yang terdampak bencana. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau lokasi terdampak banjir lumpur akibat pembangunan cluster perumahan, di Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Kedatangannya tersebut selain melakukan evakuasi juga memberikan bantuan, dan meminta pemilik proyek yaitu PT Suryamas lebih antisipatif.

Orang nomor satu di Kota Bogor itu mengatakan atas kejadian tersebut ada delapan rumah dengan sebelas kepala keluarga (KK) yang terdampak.

"Yang pertama kami lakukan yaitu evakuasi, sehingga semua yang terdampak bergeser ke lokasi yang aman," ujarnya, Selasa (23/8)

Diketahui, selain banjir lumpur, longsor juga melanda kawasan tersebut sehingga perlu dilakukan pembersihan.

Bima Arya mengatakan Pemkot Bogor telah mengalokasikan bantuan berupa tempat tidur, pakaian, makanan, serta peralatan dapur.

Bima Arya memperkirakan ada saluran yang terdampak dari kegiatan PT Suryamas sehingga air tidak mengalir dengan lancar. Kemudian, air terserap ke tanah sehingga menimbulkan longsor di dekat pemukiman warga.

“Kami juga terus memantau kondisi di sini, artinya saya meminta Pak Camat, Pak Lurah dan BPBD apabila kemudian curah hujan tinggi lagi agar wilayah ini terus dipantau jangan sampai terjadi bencana susulan,” jelasnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau delapan rumah yang terdampak banjir lumpur di Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News