IBH: OPD Kota Depok Tidak Boleh Gaptek

Senin, 22 Agustus 2022 – 19:30 WIB
IBH: OPD Kota Depok Tidak Boleh Gaptek - JPNN.com Jabar
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok agar terus beradaptasi dan mengikuti perkembangan zaman.

Pria yang akrab disapa IBH ini mengatakan hal tersebut dilakukan agar para perangkat daerah tidak tertinggal dengan perkembangan dan perubahan yang ada.

"Di era globalisasi sekarang ini perubahan cepat sekali terjadi. Sehingga, jika tidak segera melakukan perubahan, kita semua akan tertinggal," ucap IBH, Senin (22/8).

Dengan demikian pihaknya mengingatkan kepada para OPD untuk tetap update dan melakukan berbagai inovasi.

"Ini dimaksudkan agar bisa terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Jadi, saya minta OPD jangan gagap teknologi (gaptek)," katanya.

Dirinya mencontohkan, ada satu perubahan yang tertinggal yakni konsep smart city.

"Di dunia sudah mengarah ke smart home system, perubahan yang begitu cepat. Untuk itu, kami juga perlu lahirkan berbagai inovasi baru sebagai langkah antisipasi," kata IBH.

Dia menjelaskan smart home system atau sistem rumah pintar adalah bangunan rumah yang dilengkapi teknologi canggih, sehingga seluruh perangkat dan sistem tersebut dapat saling terhubung serta terpantau.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono meminta agar para perangkat daerah terus melakukan inovasi seiringa dengan mengikuti perkembangan zaman yang ada.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News