Rayakan HUT ke-77 RI, PT Pos Indonesia Buka 7.700 Drop Point Demi Membantu UMKM

Kamis, 18 Agustus 2022 – 16:36 WIB
Rayakan HUT ke-77 RI, PT Pos Indonesia Buka 7.700 Drop Point Demi Membantu UMKM - JPNN.com Jabar
PT Pos Indonesia launching 7.700 PosAja Drop Point. Foto : Dokumen PT Pos Indonesia.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Demi memberikan pelayanan maksimal kepada para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam melakukan pengiriman barang, PT Pos Indonesia (Persero) membuka 7.700 PosAja Drop Point di seluruh Indonesia.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana mengatakan program pemberdayaan masyarakat ini juga persembahan PT Pos Indonesia pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

"7.700 PosAja Drop Point ini adalah persembahan Pos Indonesia di HUT ke-77 Republik Indonesia, dan ini merupakan upaya kami dalam memberdayakan ekonomi masyarakat untuk tumbuh bersama," ucapnya dalam keterangan tertulis, Kamis (18/8).

Dirinya menyebut bahwa layanan PosAja Drop Point dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

PosAja Drop Point hadir agar layanan kurir dan logistik Pos Indonesia lebih dekat dengan pelaku UMKM.

“Sehingga ketika para UMKM melakukan pengiriman barang tidak perlu jauh-jauh, dan bisa memanfaatkan drop point terdekat, bahkan rumah warga bisa berfungsi sebagai drop point untuk memudahkan tetangganya melakukan pengiriman paket,” ujarnya.

Pos Indonesia hadir lebih dekat ke pelaku usaha agar akses mereka memasarkan produknya ke dalam atau luar negeri menjadi lebih mudah.

"Karena kalau bicara populasi UMKM di Indonesia yang jumlahnya mencapai 64 juta, maka harapan kami adalah drop point ini menjadi pilihan mereka dalam melakukan pengiriman," jelas dia.

Persembahan HUT ke-77 RI, PT Pos Indonesia membuka 7.700 PosAja Drop Point untuk membantu pelaku UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News