Catat, Ini Rangkaian HUT ke-77 Jabar, Ada Konser Dewa 19

Selasa, 16 Agustus 2022 – 16:07 WIB
Catat, Ini Rangkaian HUT ke-77 Jabar, Ada Konser Dewa 19 - JPNN.com Jabar
Staf Ahli Gubernur Jawa Barat (Jabar), Siska Gerfianti (kanan) dalam acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate Bandung. (ANTARA/Ajat Sudrajat)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Provinsi Jawa Barat (Jabar) akan merayakan hari jadinya yang berusia 77 tahun sejak bergabung dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), pada 19 Agustus 1945.

Berbagai kegiatan pun siap digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar untuk merayakan hari jadinya. Di antaranya ada konser musik, festival kuliner, hingga berbagai lomba kreativitas.

Staf Ahli Gubernur Jawa Barat, Siska Gefrianti mengatakan, tema dari perayaan ulang tahun Jabar kali ini adalah “Jabar Juara, Indonesia Juara”.

“Tema HUT kali ini bermakna juara lahir batin dan sehat secara fisik serta mental," ucap Siska dalam acara Jabar Punya Informasi (JAPRI) di Gedung Sate, Senin (15/8).

Siska menuturkan, sehari sebelum HUT ke-77 Jabar, aka digelar konser musik yang menampilkan band ternama di tanah air yaitu Dewa 19.

“Tanggal 18 Agustus itu kami akan menggelar konser Dewa 19 di Taman Tegalega, Kota Bandung,”  ujar Siska.

Kemudian, kata Siska, pada acara puncak HUT ke-77 Jabar akan digelar sejumlah kegiatan. Salah satunya Festival Kuliner yang dilakukan secara serentak di berbagai daerah di Jawa Barat.

“Di tanggal 19 kami akan adakan upacara, kemudian ada paripurna dprd dan akan ada kegiatan di jalan dipenogoro (Festival Kuiner) serentak di 77 titik lainnya di Jawa Barat,” ujar Siska.

Hari jadi Jawa Barat ke-77 akan dimeriahkan Dewa 19 dan Festival Kuliner dan Budaya Serentak.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News