22 Rumah Rusak Diamuk Angin Puting Beliung di Cianjur

Jumat, 12 Agustus 2022 – 23:57 WIB
22 Rumah Rusak Diamuk Angin Puting Beliung di Cianjur - JPNN.com Jabar
Sukaelawan PMI Cianjur, Jawa Barat, melakukan pendataan rumah warga yang rusak di Kampung Rancabali, Kelurahan Muka, Cianjur, Jumat (12/8). (ANTARA/Ahmad Fikri).

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Sebanyak 22 rumah di Kelurahan Muka, Kabupaten Cianjur rusak akibat angin puting beliung, Jumat (12/8) malam.

Akibat musibah tersebut, puluhan kepala keluarga (KK) terpaksa harus mengungsi untuk sementara waktu akibat rumahnya rusak dihantam angin puting beliung.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur Rudi Wibowo mengatakan, angin puting beliung yang terjadi membuat panik warga di tiga RT yang ada di Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur.

Sehingga, kata Rudi, warga berhamburan ke tempat yang dinilai aman dari angin di material rumah.

"Hasil pendataan sementara sebanyak 22 rumah rusak dan dua orang warga luka-luka terkena material rumah yang terbawa angin. Untuk sementara warga yang rumahnya rusak mengungsi ke rumah tetangga dan sanak keluarganya karena bagian atap rumah rusak berat," kata Rudi di Cianjur.

Sementara itu, warga Kampung Rancabali, Kelurahan Muka Agus Kosasih mengatakan, saat kejadian dirinya sedang melakukan perbaikan genting di rumahnya.

Alhasil, Agus pun terpental dan mengalami luka ringan di beberapa bagian tubuhnya.

"Saya tidak sempat melihat angin besar melanda perkampungan karena saat itu, saya sedang memperbaiki genting yang bocor. Tiba-tiba saja tubuh saya terpental untung tidak sampai jatuh ke bawah," katanya.

Sebanyak 22 rumah di Kabupaten Cianjur rusak akibat angin puting beliung. Puluhan KK terpaksa harus mengungsi untuk sementara waktu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News