Satu Hari, Dua Kecelakaan Tunggal Terjadi di CIanjur

Kamis, 11 Agustus 2022 – 20:01 WIB
Satu Hari, Dua Kecelakaan Tunggal Terjadi di CIanjur - JPNN.com Jabar
Dum truk tanpa muatan mengalami laka tunggal di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Jawa Barat, diduga akibat rem blong, tidak ada korban jiwa, Kamis (11/8). ANTARA/Ahmad Fikri.

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Polres Cianjur meminta pemilik kendaraan berat untuk rutin melakukan pengecekan kelaikan jalan kendaraanya.

Pasalnya, kendaraan berat yang tidak laik jalan kerap kali menjadi biang kerok kecelakaan, bahkan bisa berujung maut.

Kanit Gakkum Polres Cianjur Iptu Hadi Kurniawan mengatakan, pihaknya mencatat laka lantas tunggal kerap terjadi di jalur tengkorak penghubung Cianjur-Sukabumi, tepatnya di Jalan Raya Gekbrong, Cianjur.

Tercatat, hari ini terdapat dua kecelakaan tunggal akibat kendaraan yang tak laik jalan.

"Sepanjang Kamis ini, dua kecelakaan tunggal truk sarat muatan terjadi nyaris bersamaan dengan lokasi berbeda menjelang petang, sehingga menyebabkan antrean panjang kendaraan dari kedua arah. Tidak ada korban jiwa namun pengemudi dan kernet mengalami luka serius," kata Hadi di Cianjur, Kamis (11/8).

Kecelakaan pertama menimpa pengemudi dam truk bernopol D 8645 FK meluncur dari arah Sukabumi menuju Cianjur, saat memasuki Jalan Raya Gekbrong, tepatnya di Kampung Pasir Tulang, Desa Gekbrong.

Truk hilang kendali dan menghantam pagar rumah warga hingga rusak berat.

Tidak ada korban jiwa dari dalam truk atau warga pemilik rumah karena saat mendengar benturan empat orang penghuni berhamburan keluar rumah melalui pintu belakang.

Kondisi kendaraan yang tak laik jalan kerap menjadi biang kerok kecelakaan di kawasa Cianjur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News