Ruas Jalan Utama Kota Bandung Bebas Kabel Optik Udara Pada 2023

Jumat, 12 Agustus 2022 – 21:31 WIB
Ruas Jalan Utama Kota Bandung Bebas Kabel Optik Udara Pada 2023 - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat melakukan pemotongan kabel optik udara di Jalan Cikapayang, Kota Bandung, Jumat (12/8). Foto: Humas Pemkot Bandung.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus melakukan pembenahan kabel optik udara di sejumlah ruas jalan utama.

Targetnya, ruas jalan utama di Kota Bandung bebas kabel optik udara pada tahun 2023.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyampaikan, pemotongan kabel ini merupakan ikhtiar untuk membersihkan kabel udara di Kota Bandung. Semua kabel optik ruas Jalan Dago sudah ditanam (ducting), sehingga lebih rapi dan aman.

"Sampai saat ini ada 13 ruas. Termasuk nanti yang lain juga akan dilakukan oleh BUMD Kota Bandung yang di luar 13 ini. Mudah-mudahan ini semakin mempercepat proses penyelesaian 'ducting' dan penurunan kabel-kabel di Kota Bandung," kata Yana seusai meninjau pemotongan kabel optik udara di Jalan Cikapayang, Kota Bandung, Jumat (12/8).

Dalam waktu dekat, kata Yana, ruas jalan yang selanjutnya akan digarap adalah Jalan Riau (Jalan L. L. R.E. Martadinata) dan Ahmad Yani.

Setelah itu, Pemkot Bandung akan membenahi ruas-ruas jalan lainnya.

Sedangkan untuk penurunan kabel PLN, Yana mengaku, telah bertemu dengan direksi PLN untuk melihat dampak risiko yang tinggi.

"Risikonya lebih tinggi, sehingga perlu kehati-hatian. Selain itu, karena tidak teranggarkan tahun ini, mereka harus menganggarkan dulu untuk semua prosesnya," ucapnya.

Pemerintah Kota Bandung menargetkan ruas jalan utama bebas dari kabel optik udara pada tahun 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News