Stok Vaksin Booster ke-2 Pemkot Bandung Sudah Habis

Kamis, 11 Agustus 2022 – 21:26 WIB
Stok Vaksin Booster ke-2 Pemkot Bandung Sudah Habis - JPNN.com Jabar
Ilustrasi vaksin. Foto: Diskominfo Kota Bandung

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyatakan bahwa stok dosis vaksin booster kedua sudah tidak lagi tersedia.

Saat ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) pun masih menunggu kiriman suplai vaksin tahap keempat ini dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

“Jumlah vaksin yang kami terima dari pusat itu terbatas, saat ini posisinya untuk booster tenaga kesehatan sudah habis ya,” kata Plt Dinkes Bandung Anhar Hadian di Bandung, Kamis (11/8).

Kata Anhar, Pemkot Bandung akan terus berupaya mengejar semua target vaksinasi untuk memperkuat kekebalan kelompok.

Menurut dia, vaksin booster ke-2 akan terus digenjot kembali setelah dosis vaksin sudah tersedia.

“Vaksinasi booster tahap ke-2 baru mencapai 8,51 persen. Sedangkan dosis vaksinasi ke-3 sudah mencapai 45 persen, lebih dari target 50 persen,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mengungkapkan bahwa dosis vaksin  untuk booster kedua masih mencukupi.

Vaksin keempat yang dikhususkan untuk nakes pun dipastikan tidak akan kekurangan.

Pemkot Bandung menyatakan kalau stok vaksin booster kedua untuk nakes sudah habis terpakai. Pihaknya pun masih menunggu kiriman suplai dari Pemprov Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News