15 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Alami

Jumat, 12 Agustus 2022 – 07:00 WIB
15 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Alami - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Pasangan. Foto : Ricardo/JPNN com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Ejakulasi dini merupakan proses keluarnya sperma yang terjadi lebih cepat dari yang diharapkan.

Pria dianggap mengalami ejakulasi dini bila setelah satu menit penetrasi, tidak bisa menunda ejakulasi saat berhubungan seksual, dan merasa frustrasi atau tertekan sehingga relatif menghindari keintiman seksual.

Jangan abaikan kondisi ejakulasi dini, karena bisa mengganggu kelancaran hubungan intim. Sebagai langkah awal, coba lakukan cara mengatasi ejakulasi dini sendiri berikut

1. Komunikasikan dengan Pasangan

Saat ada masalah ejakulasi dini, pasangan bisa terkena dampak. Tidak jarang dia menjadi bingung, kesal, tidak puas, dan sebagainya.

Komunikasikanlah masalah ejakulasi dini dengan pasangan. Dengan begitu, masalah ini diharapkan dapat bisa segera teratasi dan keintiman tetap terjaga.

Sering kali, salah satu penyebab ejakulasi dini adalah masalah dengan pasangan. Jika masalah dapat diselesaikan, diharapkan performa seksual pun membaik.

2. Lakukan Masturbasi

Kemudian, cara mengatasi ejakulasi dini sendiri di rumah secara alami adalah masturbasi. Coba masturbasi 1-2 jam sebelum berhubungan seksual dengan pasangan.

3. Latihan Senam Kegel

Agar tidak cepat keluar saat berhubungan, lakukan Senam Kegel sebagai cara untuk mengatasinya.

Para pria wajib tahu, berikut ini 15 cara mengatasi ejekulasi dini secara alami, salah satunya menjalani pola makan sehat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News