Tiang Listrik Sudah Berpindah, Perbaikan Jalan Tegal Danas Kembali Dilanjutkan

Selasa, 09 Agustus 2022 – 23:03 WIB
Tiang Listrik Sudah Berpindah, Perbaikan Jalan Tegal Danas Kembali Dilanjutkan - JPNN.com Jabar
Proses pemindahan tiang listrik milik PT PLN UP3 Cikarang yang berdiri di tengah Ruas Jalan Tegal Danas yang sedang dilebarkan Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi segera melanjutkan perbaikan jalan di Ruas Tegal Danas, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, usai memindahkan tiang listrik lewat koordinasi dengan PLN UP3 Cikarang.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan sudah melakukan peninjauan lokasi sekaligus meminta PLN sebagai pemilik aset utilitas tersebut, untuk memindahkan tiang-tiang listrik yang berada di tengah ruas jalur itu.

"Saya lihat sudah mulai dikerjakan PLN, digeser ke daerah pinggir jalan sehingga nanti ketika jalan ini dibuka, tentu tidak akan terjadi kendala karena di tengah jalan sudah tidak ada lagi tiang listrik," katanya, Selasa (9/8).

Dia memastikan sembilan tiang listrik di tiga lokasi sepanjang ruas jalan itu akan dipindahkan ke tepian jalan dalam waktu beberapa hari ke depan.

"Mungkin pengerjaannya dalam dua hari selesai. Nanti saat tiangnya berpindah, jalur sebelahnya akan langsung dicor. Jadi, sudah tidak ada nanti tiang listriknya," katanya.

Dia menjelaskan awalnya tiang-tiang tersebut berdiri di atas trotoar dan terletak di pinggir jalan. Kemudian trotoar tersebut dibongkar dalam rangka proyek perluasan jalan.

Alhasil, sejumlah tiang tetap berdiri tegak sehingga ketika sebagian jalan telah rampung, tiang yang tadinya berada di tepian kini tampak berdiri di tengah jalan.

"Ini memang program kami sesuai dengan kebutuhan masyarakat untuk memperbaiki kondisi jalan demi kelancaran lalu lintas, karena ini merupakan jalur utama menuju ke kawasan industri. Memang masuk ke dalam anggaran tahun ini," ucapnya.

Usai memindahkan tiang listrik, Pemerintah Kabupaten Bekasi segera melanjutkan perbaikan jalan di Ruas Tegal Danas, Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News