Puluhan Kendaraan Nakal Terjaring Operasi Odol di Tol Cipali

Senin, 08 Agustus 2022 – 19:56 WIB
Puluhan Kendaraan Nakal Terjaring Operasi Odol di Tol Cipali - JPNN.com Jabar
Salah satu kendaraan yang terjaring operasi overdimension dan overload (Odol) di Gerbang Tol Palimanan. Foto: (ANTARA/HO-Astra Tol Cipali)

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Puluhan kendaraan terjaring operasi overdimension dan overload (Odol) di Gerbang Tol Palimanan, yang digelar pengelola jalan Tol Cipali, ASTRA Infra Toll Road Cikopo-Palimanan (ASTRA Tol Cipali)

Kepala Divisi Operasi ASTRA Tol Cipali, Sri Mulyo mengatakan operasi penindakan kendaraan Odol digelar bersama Polisi Jalan Raya (PJR) Tol Cipali.

Operasi itu dilakukan dengan menggunakan teknologi Weight in Motion (WIM) yang dilaksanakan di Gerbang Tol Palimanan.

Menurut dia sejak dipasangnya teknologi WIM pada Februari 2022, ASTRA Tol Cipali secara perdana melakukan operasi penindakan kendaraan Odol dengan menggunakan WIM mulai Senin (8/8) hingga Rabu (10/8).

Dalam operasi kali ini, terdapat 34 kendaraan yang terjaring operasi Odol. Dari 34 kendaraan itu, yang overload 20 kendaraan dan 14 kendaraan normal.

Dia menyampaikan kegiatan operasi itu merupakan salah satu bentuk dukungan ASTRA Tol Cipali terhadap kebijakan pemerintah akan zero Odol dan juga sebagai upaya mengurangi tingkat fatalitas yang terjadi di Tol Cipali. 

Tercatat pada tahun 2021- 2022 data kecelakaan yang disebabkan oleh kendaraan kelebihan muatan di Tol Cipali sebesar 32 persen.

“Tercatat 32 persen kecelakaan yang terjadi di Tol Cipali akibat kendaraan yang memiliki muatan berlebih," kata dia, Senin (8/8). 

Puluhan kendaraan terjaring operasi overdimension dan overload (Odol) di Gerbang Tol Palimanan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News