Situ Rawa Kalong Cocok Dijadikan Tempat Wisata Kekinian Bagi Warga Depok

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 19:57 WIB
Situ Rawa Kalong Cocok Dijadikan Tempat Wisata Kekinian Bagi Warga Depok - JPNN.com Jabar
Potret kawasan Situ Rawa Kalong. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Situ Rawa Kalong yang berlokasi di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok bisa menjadi salah satu destinasi wisata bagi masyarakat.

Diketahui, Situ Rawa Kalong baru saja diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beberapa waktu yang lalu.

Situ yang memiliki luas mencapai 8,25 hektare tersebut, memiliki berbagai fasilitas yang lengkap dan lokasinya begitu asri.

Ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata untuk menghabiskan akhir pekan bersama teman, keluarga, ataupun pasangan.

Spot-spot fotonya pun cukup banyak, sehingga dapat dijadikan sebagai lokasi wisata kekinian.

Meski baru direvitalisasi, namun Situ Rawa Kalong memiliki beragam fasilitas yang cukup lengkap dan ikonik, seperti kubus apung yang bisa digunakan untuk walkway di atas air, menara air, taman lansia, aula, vertical garden, perahu air,  dan lainnya.

Untuk masuk ke Situ Rawa Kalong pun, masyarakat hanya dikenakan biaya parkir saja, dan akan dikenakan biaya kembali jika ingin menikmati wahana air.

Tak heran, meski baru diresmikan namun Situ Rawa Kalong ini selalu ramai dikunjungi segala kalangan usia, baik anak-anak, remaja hingga dewasa.

Situ Rawa Kalong yang baru diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, kini sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata kekinian.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News