BIAN 2022: 54.281 Anak Kota Bogor Jalani Imunisasi

Jumat, 05 Agustus 2022 – 22:59 WIB
BIAN 2022: 54.281 Anak Kota Bogor Jalani Imunisasi - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor Bima Arya saat meninjau pelaksanaan imunisasi. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Sebanyak 54.281 balita Kota Bogor ditargetkan harus sudah terimunisasi pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022.

Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau langsung pelaksanaan BIAN di Posyandu Wijayakusuma, Jalan Mataram, Komplek Cimanggu Permai, Kelurahan Kedung Jaya, Kecamatan Tanah Sareal.

Dirinya berpesan agar target tersebut bisa tercapai dengan menerapkan sosialisasi yang masif, administrasi, serta mobilisasi.

"Saya mengapresiasi para kader posyandu dan TP PKK yang gigih melakukan sosialisasi, serta Ketua RT dan RW serta aparatur wilayah,” ucapnya.

Bima Arya mengungkapkan administrasi atau pencatatan juga penting dan ini memerlukan koordinasi dengan semua, tidak hanya di jajaran Pemkot Bogor tetapi juga provinsi.

“Terakhir mobilisasi, semua bergerak serentak mengajak untuk imunisasi," ujarnya.

Pada pelaksanaan BIAN tahun ini pihaknya menyasar anak-anak usia sembilan sampai 59 bulan diberikan Imunisasi Dasar Lengkap (IDL), yang terdiri dari tujuh imunisasi, yaitu Campak, rubella, polio, difteri, pertusis, Hepatitis B, pneumonia meningitis.

Baginya jika anak-anak tidak mendapatkan imunisasi lengkap maka akan berpotensi menderita berbagai macam penyakit.

Sebanyak 54.281 balita Kota Bogor ditargetkan harus sudah terimunisasi pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News