Anggaran Rp20 Miliar Digelontorkan Pemprov Jabar Demi Percantik Situ Rawa Kalong

Jumat, 05 Agustus 2022 – 18:48 WIB
Anggaran Rp20 Miliar Digelontorkan Pemprov Jabar Demi Percantik Situ Rawa Kalong - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan Situ Rawa Kalong, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Anggaran sebesar Rp 20 miliar digelontorkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat demi mempercantik Situ Rawa Kalong, Kota Depok.

Situ yang memiliki luas 8,25 hektare ini diharapkan bisa menjadi destinasi wisata berbasis air di Kota Depok.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan revitalisasi ini merupakan bentuk kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan Pemprov Jawa Barat.

“Alhamdulillah, ini merupakan upaya dari Pemkot Depok dan Pemprov Jabar untuk memberikan ruang publik yang berkualitas kepada warga,” ucap Ridwan Kamil, Jumat (5/8).

Kang Emil mengungkapkan pihaknya menggelontorkan dana kurang lebih Rp 20 miliar untuk melakukan revitalisasi Situ Rawa Kalong tersebut.

“Kurang lebih Rp 20 miliar, ini kan uang rakyat maka kami kembalikan ke rakyat,” ujarnya.

Dirinya melihat dengan antusia masyarakat yang sangat luar biasa untuk datang ke Situ Rawa Kalong, hal ini menandakan bahwa masyarakat memang butuh rekreasi.

“Ini menandakan bahwa hidup itu memang harus seimbang, ada waktu untuk sibuk mencari uang dan ada juga waktu berkualitas bersama keluarga untu rekreasi, dan tidak perlu jauh-jauh,” kata Kang Emil.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menggelontorkan dana Rp 20 miliar untuk merevitalisasi Situ Rawa Kalong, Kota Depok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News