Akibat Rem Blong, Sebuah Truk Tabrak Pesepeda Hingga Meninggal Dunia

Selasa, 02 Agustus 2022 – 21:00 WIB
Akibat Rem Blong, Sebuah Truk Tabrak Pesepeda Hingga Meninggal Dunia - JPNN.com Jabar
Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara truk tabrak sepeda motor di kawasan lampu merah Jalan Letnan Harun, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (2/8/2022). (ANTARA/HO-Pokja Polresta Tasikmalaya)

jabar.jpnn.com, TASIKMALAYA - Seorang pengguna jalan tewas akibat kecelakaan yang melibatkan sebuah truk dan sejumlah sepeda motor dan pesepeda saat berhenti di perempatan lampu merah Jalan Letnan Harun, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (2/8).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota AKP Anaga Budiharso mengatakan, truk yang gagal melakukan pengereman kemudian menabrak dua kendaraan bermotor dan pesepeda yang sedang berhenti di lampu merah kawasan Rancabango, Kota Tasikmalaya.

"Akibat kejadian tersebut kedua sepeda motor dan sepeda angin mengalami kerusakan, sedangkan pengendara sepeda angin meninggal dunia di tempat kejadian," kata Anaga di Tasikmalaya.

Anaga menuturkan, peristiwa itu bermula ketika truk Mitsubishi Fuso nomor polisi Z 8456 LF yang dikemudikan Asep Saepudin (32) melaju dari arah Jalan Letnan Harun menuju Jalan Bantar mengalami gagal pengereman saat di lokasi kejadian sekitar pukul 11.00 WIB.

Setibanya di lokasi kejadian, kata Anaga, Asep gagal mengendalikan kendaraanya dan mengarah ke kiri jalan hingga akhirnya menabrak kendaraan sepeda motor di depannya.

"Diduga kendaraan Mitsubishi Fuso mengalami kegagalan dalam pengereman sehingga bertabrakan dengan sepeda angin dan dua sepeda motor lainnya," katanya.

Dia menyampaikan, lokasi tabrakan yang berada dekat dengan Pos Polisi Rancabango itu langsung mendapatkan penanganan dan mengevakuasi korban yang terlibat tabrakan.

Teridentifikasi korban meninggal dunia yakni Chandra (62) warga Jalan Paseh, Kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

Seorang pesepeda meninggal dunia ditabrak truk jenis Fuso yang gagal melakukan pengereman di Tasikmalaya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News