Dorong Pelaku UMKM Go Internasional dengan Program Bjb Pesat

Jumat, 29 Juli 2022 – 11:05 WIB
Dorong Pelaku UMKM Go Internasional dengan Program Bjb Pesat  - JPNN.com Jabar
Kegiatan 'Bincang Jumat Bisnis' yang diinisiasi Bank Bjb menghadirkan pembicara kompeten di bidang industri bisnis. Foto: Sources for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Bank Bjb komitmen dan konsisten mendorong pelaku UMKM untuk terus berkembang hingga menembus pasar internasional melalui digitalisasi, pemberdayaan dan pembiayaan.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, melalui program Bjb Pesat (Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu) membina dan meningkatkan kompetensi UMKM agar terus tumbuh dan naik kelas.

“Program Pesat merupakan bagian dari komitmen Bank Bjb dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional sehingga diharapkan UMKM binaan Bank Bjb mampu berdaya saing, naik kelas, sampai akhirnya menjadi UMKM Juara,” kata Yuddy dalam keterangan resminya, Jumat (29/7).

Dalam catatannya, hingga Juni 2022 portofolio penyaluran kredit UMKM Bank Bjb telah mencapai Rp 835 miliar untuk produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Rp 8,2 miliar untuk produk Bjb Kredit Mesra.

Kredit Mesra sendiri merupakan produk pinjaman untuk usaha produktif tanpa agunan dan tanpa bunga.

Program ini merupakan kolaborasi bank bjb dengan Pemprov Jabar yang diinisiasi langung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

“Alhamdulillah program bjb Kredit Mesra berhasil masuk nominasi finalis Top Inovasi Pelayanan Publik tahun 2022 dalam kompetisi yang diselenggarakan Kementerian PAN RB,” ujar dia.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat Kusmana Hartadji mengatakan UMKM merupakan salah satu roda penggerak ekonomi Indonesia, bahkan salah satu sektor unggulan karena selalu tumbuh dan meningkat jumlahnya dari tahun ke tahun.

Bank Bjb konsisten mendorong pelaku UMKM untuk go internasional melalui program Kredit Mesra dan Bjb Pesat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News