24 Kamar Santri di Ponpes Arribatul Mukhtasor Hangus Terbakar

Kamis, 21 Juli 2022 – 20:35 WIB
24 Kamar Santri di Ponpes Arribatul Mukhtasor Hangus Terbakar - JPNN.com Jabar
Potret kamar santri di Ponpes Arribatul Mukhtasor di Kampung Prigi, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, yang hangus terbakar. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sebanyak 24 kamar santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Arribatul Mukhtasor, di Kampung Prigi, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, hangus terbakar pada Kamis (21/7) sore.

Pengasuh Ponpes Arribatul Mukhtasor KH. Yakri Marzuki mengungkapkan, kebakaran ini menghanguskan bangunan dua lantai yang biasa digunakan untuk tempat tidur para santri.

“Area yang terbakar yakni 24 kamar santri yang ada di lantai satu dan dua,” ucap Yakri, Kamis (21/7) malam.

Dirinya menjelaskan, kebakaran ini baru diketahui saat ada santri yang sedang bersih-bersih di kamar lantai dua dan melihat ada asap tebal keluar dari plafon kamar.

“Ada santri yang melihat asap tebal disusul api dari gedung itu. Diduga penyebabnya karena korsleting listrik,” tuturnya.

Beruntung saat peristiwa itu terjadi kondisi ponpes sedang sepi lantaran sebagian besar santri sedang libur di rumahnya masing-masing.

“Kamis sore memang libur, jadi, ada beberapa yang pulang. Namun, saat kejadian ada santri yang sedang tidur di kamar lantai dua dan langsung lompat,” kata Yakri.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tetapi semua barang-barang yang ada di kamar santri itu ludes terbakar.

Diduga korsleting listrik, 24 kamar santri di Ponpes Arribatul Mukhtasor hangus terbakar, beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News