Tiba di Tanah Air 410 Jemaah Haji Kota Depok Jalani Tes Swab Covid-19 di Dalam Bus

Kamis, 21 Juli 2022 – 12:00 WIB
Tiba di Tanah Air 410 Jemaah Haji Kota Depok Jalani Tes Swab Covid-19 di Dalam Bus - JPNN.com Jabar
Potret pelaksanaan tes swab untuk jemaah haji yang baru tiba di Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Jemaah haji asal Kota Depok kloter 8 JKS hari ini tiba di Kantor Wali Kota Depok dan langsung menjalani pemeriksaan tes swab sebelum kembali bersama keluarganya.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok Asnawi mengatakan, jemaah haji asal Depok telah tiba di Kantor Wali Kota sesuai dengan jadwal yakni pada pukul 10.00 WIB.

“Alhamdulillah hari ini kloter 8 JKS asal Kota Depok tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 05.00 WIB dalam keadaan selamat, kemudian dari Sokarno Hatta langsung menuju embarkasih sekitar pukul 08.00 WIB dan pukul 10.00 WIB tiba di Kota Depok,” ucap Asnawi, Kamis (21/7).

Dirinya mengucap syukur, lantaran seluruh jemaah kembali ke Depok dalam keadaan sehat dan selamat.

“Jumlah pada kloter ini yakni 410 orang, terdiri 404 jemaah dan enam orang petugas. Alhamdulillah, pulang dan pergi dengan jumlah yang sama. Semua selamat,” tuturnya.

Setelah tiba di Depok, seluruh jemaah haji langsung dilakukan tes swab oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok sebelum mereka turun dari bus.

“Ini adalah aturan dari Kementerian Kesehatan, sehingga sebelum mereka turun dari bus ada petugas kesehatan yang masuk untuk melakukan swab,” kata Asnawi.

Dia menerangkan saat tiba di asrama haji para jemaah sudah menjalani swab, hanya saja swab dilakukan secara acak kepada 10 persen dari jumlah total rombongan sebagai sampel.

410 jemaah haji yang baru tiba di Kota Depok langsung menjalani tes swab di dalam bus, untuk memastikan jemaah dalam keadaan sehat sebelum kembali ke keluarga.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News