Ridwan Kamil Tinjau Lokasi Bencana Longsor di Bogor

Rabu, 20 Juli 2022 – 18:25 WIB
Ridwan Kamil Tinjau Lokasi Bencana Longsor di Bogor - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau dan memberikan bantuan kepada keluarga yang tertimpa longsor di RT 01/08 Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (20/7/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar)

jabar.jpnn.com, BOGOR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau dan memberikan bantuan kepada keluarga yang tertimpa longsor di Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Rabu (20/7).

Diketahui, hujan dengan intensitas tinggi sebelumnya terjadi di sebagian wilayah Jabar, temasuk Bogor. Hal ini memicu bencana longsor di Kota Bogor dan menyebabkan satu orang dilaporkan tewas tertimbun.

“Tentunya kami menyampaikan bantuan dan rasa dukacita kepada salah satu yang berpulang dengan dua follow-up, mengevaluasi tentunya sistem sungai yang tentunya harus kita cegah agar tidak terulang lagi,” kata Ridwan Kamil dalam keterangannya, Rabu (20/7).

“Selanjutnya, memberikan bantuan tanggap darurat dan rekonstruksi, khususnya untuk dua rumah yang kemarin musibahnya luar biasa,” sambungnya.

Dia mengimbau kepada warga setempat, agar tetap waspada dalam beberapa hari ke depan apabila terjadi hujan dengan intensitas cukup tinggi.

“Dan pesan saya kepada warga, mohon waspada di hari-hari mendatang kalau ada cuaca yang agak ekstrem, kita harus saling menjaga dan saling mempersiapkan diri,” kata dia.

Menurutnya, bencana hidrologis memang acap terjadi di wilauah Jabar. Namun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar melalui BPBD telah mempersiapkan segala solusi dalam menangani bencana hidrologis, khususnya banjir dan longsor.

Penanganan-penanganan pemprov dalam menghadapi bencana itu mendapatkan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan kunjungan ke lokasi bencana tanah longsor di Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News