Daop 1 Jakarta Tambah 4 Lokasi Layanan Antigen Di Stasiun, Berikut Informasi Lengkapnya

Minggu, 17 Juli 2022 – 16:45 WIB
Daop 1 Jakarta Tambah 4 Lokasi Layanan Antigen Di Stasiun, Berikut Informasi Lengkapnya - JPNN.com Jabar
Daop 1 menambah empat layanan antigen bagi para penumpang. Foto : Humas Daop 1 Jakarta.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Mulai hari ini aturan baru untuk perjalanan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) diberlakukan, termasuk untuk seluruh penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Tercatat hingga pukul 12.00 WIB terdapat dua penumpang batal berangkat karena memiliki hasil antigen positif dan belum memenuhi persyaratan Vaksin.

Persyaratan baru tersebut mengacu pada SE Kementerian Perhubungan Nomor 72 Tahun 2022, di mana pelanggan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) termasuk untuk dari area Daop 1 Jakarta, penumpang usia di atas 17 tahun yang belum mendapatkan vaksin ketiga (booster) wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau Rapid Test Antigen yang masih berlaku pada saat boarding.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengungkapkan, untuk mendukung seluruh kebijakan pemerintah pada perjalanan KA yang aman dan sehat di masa pandemi Covid-19, Daop 1 Jakarta juga menyediakan layanan antigen di stasiun.

“Sebelumnya layanan antigen telah tersedia di Stasiun Gambir dan Pasar Senen, tetapi sebagai bentuk peningkatan layanan serta memudahkan penumpang maka kami menambah empat lokasi layanan antigen lainnya di Stasiun Bekasi, Cikarang, Karawang, dan Cikampek,” kata Eva, Minggu (17/7)

Eva menjelaskan, bagi masyarakat yang akan melakukan antigen di stasiun wajib menunjukkan bukti transaksi tiket dan membawa kartu identitas seperti KTP.

Adapun layanan antigen di stasiun Gambir dan Pasar Senen memiliki tarif Rp 35 ribu dan untuk perjalanan KA bukti antigen berlaku 1x24 jam.

Jika pada saat melakukan pemeriksaan di stasiun penumpang memiliki hasil positif maka tidak diperkenankan untuk melanjutkan perjalanan dan bea tiket akan dikembalikan 100 persen secara tunai. Proses pengembalian akan dibantu oleh petugas.

Daop 1 Jakarta menambah empat lokasi antigen untuk memudahkan masyarakat yang akan melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan kereta api.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News