Komentar Pedas HTA Soal Wacana Depok Bergabung Dengan Jakarta

Jumat, 15 Juli 2022 – 09:30 WIB
Komentar Pedas HTA Soal Wacana Depok Bergabung Dengan Jakarta - JPNN.com Jabar
Wakil Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wakil Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo turut menyoroti wacana penggabungan Depok dengan Jakarta yang belakangan ini tengah ramai jadi bahan perbincangan.

Pria yang akrab disapa HTA ini menyebut, berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kepada DPRD indeks pembangunan manusia di Kota Depok kian mengalami peningkatan di setiap tahunnya.

“Tingkat pertumbuhan ekonominya juga bagus, APBD saat ini sudah Rp 3,7 triliun dan setiap tahun terus berkembang. Artinya tidak ada persoalan mendasar yang harus ditindaklanjuti dengan penggabungan wilayah,” ucap HTA, Jumat (15/7).

Seharusnya Pemkot Depok fokus dengan Jawa Barat serta fokus memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya.

“Jangan justru mencari wacana baru untuk bergabung dengan Jakarta, karena itu bukan hal yang gampang dilakukan dan membutuhkan banyak pertimbangan,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kota Depok.

Baginya, tidak ada yang bisa menjamin jika Depok bergabung dengan Jakarta akan banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

“Siapa yang bisa jamin? Itu tergantung pemimpinnya. Pertanyaan saya apa urgensinya saat ini hingga Depok mau bergabung dengan Jakarta?,” ujar mantan Ketua DPRD Kota Depok itu.

HTA menilai jika wacana ini terus didorong pemerintah akan terlihat seperti tidak ada percaya diri dalam membangun Kota Depok.

Wakil Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo turut menyoroti wacana penggabungan Depok dengan Jakarta. Begini Komentarnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News