Pemkab Cianjur Kebut Vaksinasi Booster

Kamis, 14 Juli 2022 – 22:35 WIB
Pemkab Cianjur Kebut Vaksinasi Booster - JPNN.com Jabar
Kepala Dinas Kesehatan Cianjur, Jawa Barat, dr Irvan Nur Fauzi.(ANTARA/Ahmad Fikri). (Ahmad Fikri)

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Cianjur Irvan Nur Fauzi memastikan vaksinasi Covid-19 masih terus dilakukan di pusat layanan kesehatan di wilayahnya.

Ivan menyebut, percepatan vaksinasi terus dilakukan seiring adanya aturan baru soal vaksin ketiga atau booster yang menjadi syarat sejumlah aktifitas masyarakat.

Hingga saat ini, kata Irvan, pencapaian target vaksinasi booster sudah lebih dari 45 persen, sedangkan dosis kedua sudah mencapai 90 persen dari target 1,6 juta penerima di Cianjur.

"Kami masih terus meningkatkan angka persentase penerima vaksinasi lengkap dengan masih melayani pemberian vaksinasi di seluruh pusat layanan kesehatan yang ada di Cianjur," kata Irvan di Cianjur, Kamis (14/7).

Irvan menyebutkan, untuk ketersediaan vaksin di gudang farmasi Cianjur, mencapai 50 ribu dosis, termasuk di sejumlah pusat layanan kesehatan.

Sehingga, kata Irvan, warga yang belum mendapatkan vaksinasi lengkap dapat mendatangi pusat layanan kesehatan terdekat.

"Silahkan untuk datang langsung ke pusat layanan kesehatan terdekat bagi mereka yang belum mendapatkan vaksin booster. Pelayanan tetap berjalan meski hari libur seperti Sabtu dan Minggu," ujar Irvan.

Terkait seorang pasien yang dilaporkan positif Covid-19, beberapa waktu lalu, saat ini sudah sembuh dan sejak dua pekan terakhir, Cianjur sudah kembali ke nol kasus.

Pemerintah Kabupaten Cianjur terus melakukan percepatan vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga atau booster.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News