Pemkot Depok Targetkan 27 Pengusaha Baru di Tiap Kelurahan

Selasa, 12 Juli 2022 – 16:00 WIB
Pemkot Depok Targetkan 27 Pengusaha Baru di Tiap Kelurahan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pelaku UMKM. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) optimis mampu mencetak 5 ribu pengusaha baru sesuai dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Kepala DKUM Kota Depok Dede Hidayat menerangkan, untuk dapat mewujudkan program tersebut maka ditargetkan setiap kelurahan harus menghasilkan 27 pelaku usaha setiap tahunnya.

“Kami membutuhkan 27 orang dari tiap kelurahan, maka jika dijumlah akan terpenuhi kuota setiap tahunnya,” ucap Dede, Selasa (12/7).

Dirinya mejelaskan bahwa saat ini sudah terdapat lebih dari 500 usaha mikro kecil menengah (UMKM) di tiap kelurahan, dan paling sedikitnya sekitar 100 UMKM.

Dede tidak merasa khawatir jika program ini akan sepi peminat, justru sebaliknya masyarakat sangat antusias dengan adanya program ini.

“Kami harus mengantisipasi membludaknya peminat dari program ini, untuk itu kami berkoordinasi dengan aparatur di masing-msing wilayah untuk menginformasikan kuota yang tersedia,” tuturnya.

Selain itu, untuk program 1.000 perempuan pengusaha diprioritaskan Perempuan Kepala Keluarga (Pekka), berdasarkan rekomendasi dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok.

Dengan adanya program-program tersebut, pihaknya optimis dapat mencetak 5 ribu pengusaha baru di Kota Depok.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok miliki program untuk mencetak 5 ribu pengusaha baru, dan ditargetkan tiap tahunnya lahir 27 pengusaha di tiap kelurahan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News