Pertamina Bakal Mendata Kendaraan yang Berhak Terima BBM Subsidi

Senin, 11 Juli 2022 – 21:25 WIB
Pertamina Bakal Mendata Kendaraan yang Berhak Terima BBM Subsidi - JPNN.com Jabar
Sejumlah kendaraan tengah diisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU di Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kebijakan baru membeli bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar melalui aplikasi MyPertamina mendapat berbagai respon dari masyarakat.

Pengemudi angkutan umum atau kota (angkot) menjadi salah satu pihak yang keberatan atas kebijakan itu.

Untuk menyosialisasikan kebijakan baru tersebut, Pertamina merangkul Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Jawa Barat memaparkan soal program pendaftaran kendaraan pengguna BBM subsidi melalui aplikasi MyPertamina.

Sales Area Manager PT Pertamina Patra Niaga Area Retail Bandung Fachrizal Imaduddin menuturkan, pihaknya akan turun langsung ke masing-masing DPC Organda di Jabar untuk mendata kendaraan terkait program tersebut.

“Kami di sini berkomitmen bagaimana bisa membantu teman-teman Organda mendapatkan subsidinya sesuai dengan ketentuan. Maka kami akan turun langsung ke masing-masing DPC Organda untuk mendata,” kata Fachrizal di Bandung, Senin (11/7).

Fachrizal menuturkan, acara bertajuk ‘Sosialisasi Program Subsidi Tepat’ merupakan bentuk sinergitas Pertamina dengan mitra strategis, salah satunya Organda di Jabar.

“Kami berterima kasih sekali bagaimana kami disambut baik bisa bermitra. Bagaimana kami bisa mengharmoniskan Organda dengan Pertamina,” jelasnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang memiliki angkutan umum agar bergabung dengan Organda. Hal itu penting, supaya kendaraannya bisa tercatat dalam daftar penerima BBM bersubsidi.

Sempat diprotes sopir angkutan kota (angkot), Pertamina gandeng Organda Jabar sosialisasikan beli BBM subsidi pakai aplikasi MyPertamina.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News