Organda Jabar Minta Pertamina Buat Papan Informasi Kendaraan Berhak BBM Bersubsidi

Senin, 11 Juli 2022 – 21:11 WIB
Organda Jabar Minta Pertamina Buat Papan Informasi Kendaraan Berhak BBM Bersubsidi - JPNN.com Jabar
Ketua DPD Organda Jabar Dida Suprinda (tengah) di Bumi Sangkuriang, Jalan Ciumbuleuit, Kota Bandung, Senin (11/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Jawa Barat meminta agar Pertamina memajang data kendaraan apa saja yang berhak menerima atau membeli bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar di SPBU.

Pemasangan papan informasi ini agar penyaluran BBM bersubsidi tepat sasaran.

“Kami memohon ke pemerintah dan Pertamina (agar) dipampangkan kendaraan yang tidak berhak menggunakan Pertalite apa saja. Ini tolong sesegara mungkin dipasang di seluruh SPBU di Jabar,” kata Ketua DPD Organda Jabar Dida Suprinda di Bumi Sangkuriang, Jalan Ciumbuleuit, Kota Bandung, Senin (11/7).

Kata Dida, permintaannya itu cukup beralasan. Sebab, selama ini dia banyak menemukan kendaraan berpelat hitam di atas 2.000 cc yang malah membeli BBM bersubsidi jenis Pertalite.

“Kalau pelat hitam sekarang ini 2.000 cc ke atas jangan pakai Pertalite. Nah kalau demikian masih ada yang pakai itu, maka kami memohon pemerintah dan Pertamina dipampangkan kendaraan yang tidak berhak menggunakan Pertalite apa saja,” ucapnya.

Menurut dia, kendaraan jenis angkutan umum dan angkutan kota (angkot) dipastikan harus mendapatkan jatah BM bersubdisi, karena hal tersebut sesuai dengan yang diamanatkan oleh pemerintah.

“Angkutan kota dapat (jatah) subsidi, itu suatu keharusan ya. Terhadap angkot dan angkutan umum itu untuk Pertalite dan Bio Solar untuk bus AKAP dan AKDP,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dibutuhkan basis data yang benar-benar valid oleh pemerintah agar BBM bersubsidi bisa diberikan secara tepat sasaran.

Organda Jabar meminta Pertamina memajang papan informasi kendaraan apa saja yang berhak menerima atau membeli BBM bersubsidi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News