10.526 Hewan Kurban Disembelih Saat Iduladha di Kota Depok

Senin, 11 Juli 2022 – 15:20 WIB
10.526 Hewan Kurban Disembelih Saat Iduladha di Kota Depok - JPNN.com Jabar
Petugas pemotongan hewan kurban sedang menyembelih sapi di RPH Ciroyom, Jalan Arjuna, Cicendo, Kota Bandung, Minggu (10/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Berdasarkan data yang dihimpun Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, hingga Sabtu (9/7) ada 10.526 ekor hewan kurban yang disembelih pada Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah.

Asisten Pemerintahan dan Kesehjateraan Rakyat (Aspemkesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok Sri Utomo mengatakan, 10.526 ekor tersebut terdiri dari 3.391 ekor sapi dan kerbau, 7.135 ekor kambing dan domba.

Jumlah tersebut meliputi 11 kecamatan dan 63 kelurahan yang ada di Kota Depok.

“Meski di tengah wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), tetapi patut kami syukuri karena antusias masyarakat untuk berkurban masih tinggi,” ucapnya, Senin (11/7).

Dirinya menaksir jika jumlah hewan kurban tersebut dirupiahkan maka sekitar Rp 92,7 miliar. Namun, jumlah tersebut tentu masih akan terus bertambah.

“Jumlah hewan kurban diprediksi masih akan terus bertambah, mengingat penyembelihan hewan kurban akan dilakukan selama hari tasyrik yakni tiga hari ke depan,” tuturnya.

Sri Utomo juga menjelaskan berkurban memiliki nilai sosial yang tinggi, karena manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat banyak.

“Berkurban itu tidak peduli siapa orangnya, kaya, miskin, ataupun nonmuslim itu sama-sama bisa makan daging kurban, inilah yang luar biasa,” pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Berdasarkan data yang dihimpun, ada 10.526 ekor hewan kurban yang disembeli di Kota Depok saat Hari Raya Iduladha atau setara dengan Rp 92,7 miliar.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News