Masjid Raya Bandung Siapkan Alun-alun Antisipasi Jemaah Salat Iduladha Membeludak

Sabtu, 09 Juli 2022 – 20:00 WIB
Masjid Raya Bandung Siapkan Alun-alun Antisipasi Jemaah Salat Iduladha Membeludak - JPNN.com Jabar
Masjid Raya Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Masjid Raya Bandung dipastikan akan menggelar pelaksanaan Salat Iduladha 2022.

Dalam rangka mengantisipasi jumlah jemaah yang membeludak, Dewan Kemakmuran Masjid tengah menyiapkan alun-alun menjadi tempat salat id.

Ketua DKM Masjid Raya Bandung KH Ayi Hasyim mengatakan, antisipasi itu disiapkan mengingat pada pelaksanaan Shalat Idulfitri sebelumnya, jamaah sangat banyak hingga ke Alun-alun Bandung.

"Jadi itu (Idulfitri) menjadi pengalaman, kami membuat rencana juga apabila jamaah tidak tertampung di masjid, maka ada rencana selanjutnya, salah satunya pemberdayaan ruang-ruang di sekitar masjid," kata Ayi di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/7).

Nantinya, kata Ayi para petugas dari DKM Masjid Raya Bandung bakal disiagakan untuk melakukan pengaturan jamaah yang akan melaksanakan salat id.

Untuk itu, Dia pun mengimbau kepada masyarakat yang akan mengikuti salat id di Masjid Raya Bandung, agar tiba ke lokasi sebelum pukul 06.00 WIB, sebelum mendekati pelaksanaan salat id.

Selain itu, Ayi juga meminta kepada masyarakat agar membawa perlengkapan shalat dari tempatnya masing-masing. Kemudian jamaah juga diminta agar tetap menjaga protokol kesehatan.

"Diharapkan jamaah tetap menjaga protokol kesehatan, minimal menggunakan masker lah, walaupun situasinya sekarang seperti ini (landai), tapi berjaga-jaga merupakan sesuatu yang bijak," kata dia.

DKM Masjid Raya Bandung menyiapkan alun-alun sebagai lokasi alternatif jika jemaah salat Iduladha membeludak.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News