Percepat Penanganan Pascabencana, Pemkab Bogor Bangun Jembatan Darurat di Leuwiliang

Senin, 04 Juli 2022 – 18:35 WIB
Percepat Penanganan Pascabencana, Pemkab Bogor Bangun Jembatan Darurat di Leuwiliang - JPNN.com Jabar
Pembangunan jembatan darurat di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor)

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memasang jembatan darurat berjenis bailey di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, usai banjir bandang pada Rabu (22/6).

Pelaksana Tugas Bupati Bogor Iwan Setiawan menyebutkan pengerjaan jembatan dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Jembatan tersebut untuk menggantikan sementara jembatan yang putus terbawa arus.

"Saat sudah meninjau jembatan yang terputus akibat banjir bandang dan longsor di Purasari Leuwiliang beberapa waktu lalu, saya meminta Dinas PUPR Kabupaten Bogor untuk ditangani secepatnya," kata dia.

Dia memastikan pembangunan jembatan bailey tak memakan waktu lama, sehingga bisa digunakan masyarakat untuk beraktivitas, karena jalan penghubung antarkampung di Desa Purasari itu memiliki peranan cukup vital.

Iwan berharap, ketika jembatan tersebut rampung dikerjakan dapat membantu kelancaran mobilitas masyarakat, termasuk mempermudah akses masuknya logistik ke permukiman warga.

“Alhamdulillah saat ini pemasangan jembatan bailey segera tuntas. Akses jalan segera tersambung kembali guna kelancaran evakuasi dan mobilisasi bantuan maupun aktivitas masyarakat. Terima kasih atas kerja tim dari PUPR beserta jajaran,” ucapnya.
 
Di samping itu, dia mengajak seluruh elemen masyarakat bahu-membahu membantu warga yang terdampak bencana.

Menurutnya, butuh peran serta semua pihak agar pemulihan pascabencana bisa berjalan dengan cepat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memasang jembatan darurat berjenis bailey di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News