Rusak Diterjang Longsor, Tebing Setinggi 4 Meter di Kali Grogol Depok Mulai Diperbaiki

Minggu, 03 Juli 2022 – 20:35 WIB
Rusak Diterjang Longsor, Tebing Setinggi 4 Meter di Kali Grogol Depok Mulai Diperbaiki - JPNN.com Jabar
Satgas DPUPR saat melakukan pengangkatan material longsor, di Kali Grogol, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Foto : DPUPR Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok lakukan penanganan longsor, di Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat pihaknya langsung menerjunkan anggota untuk melakukan penanganan.

"Kami langsung terjunkan satu regu satgas yang terdiri dari 10 orang untuk melakukan penanganan berupa pengangkatan material longsor," ucapnya, dikutip Minggu (3/7).

Citra menerangkan pengangkatan material longsor tersebut dilakukan menggunakan alat berat berupa mini spider.

Dia menjelaskan longsor tersebut terjadi beberapa waktu lalu akibat hujan yang deras hingga material longsor tersebut menutupi aliran Kali Grogol.

"Longsor tersebut memiliki tinggi empat meter dan panjang 10 meter," jelasnya.

Citra menjelaskan untuk proses penanganan tidak ada target yang ditetapkan kepada satgas, yang jelas pengerjaan akan dilakukan hingga kondisinya kembali baik.

"Kami tidak ada target, yang jelas semuanya harus selesai diperbaiki," tandasnya. (mcr19/jpnn)

DPUPR Kota Depok melakukan pengangkutan material longsor di Kali Grogol yang terjadi akibat hujan deras beberapa waktu lalu.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News