Gegara Ini Kasus Covid-19 di Kota Depok Kembali Naik

Minggu, 03 Juli 2022 – 11:00 WIB
Gegara Ini Kasus Covid-19 di Kota Depok Kembali Naik - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Selama satu pekan ke belakang, penambahan kasus harian Covid-19 di Kota Depok terus terjadi.

Bahkan pada Selasa (28/6) kemarin, penambahan kasus harian Covid-19 Kota Depok menyentuh angka 110 kasus.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, peningkatan kasus Covid-19 di Kota Depok rata-rata disebabkan oleh masyarakat yang bekerja di Jakarta.

Dia menyebut sejak dua pekan terakhir ini peningkatan kasus harian Covid-19 di wilayahnya kembali menjadi perhatian serius Pemkot Depok.

"Peningkatan kasus Covid-19 ini sudah merata di Jawa dan Bali, sehingga kejadian ini kembali menjadi perhatian pemerintah lagi," ucap Idris, dikutip Minggu (3/7).

Orang nomor satu di Kota Depok ini mengatakan jika Jakarta terjadi peningkatan kasus Covid-19, secara otomatis hal serupa juga akan terjadi di Kota Depok.

“Kalau Jakarta naik Depok pasti naik juga, karena setelah ditelusuri rata-rata banyak warga yang bekerja di Jakarta, dan saat kembali ke Depok menularkan kepada keluarganya,” jelas Idris.

Kendati demikian, kebanyakan kasus Covid-19 saat ini merupakan orang tanpa gelaja (OTG).

Kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, melonjaknya kasus harian Covid-19 di Kota Depok gegara banyak warganya yang bekerja di Jakarta.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News