JQR Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di Kabupaten Bogor

Jumat, 01 Juli 2022 – 23:15 WIB
JQR Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di Kabupaten Bogor - JPNN.com Jabar
Penyaluran bantuan kepada warga yang terdampak bencana. Foto : Tim Jabar Quick Response.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Jabar Quick Response (JQR) memberikan santunan kepada keluarga korban longsor dan banjir bandang di Kabupaten Bogor.

Koordinator Unit Kebencanaan JQR Syehabudin mengatakan, tim JQR yang dibantu oleh relawan Kabupaten Bogor yakni TRC Pandawa dan Kalibaru mendistribusikan paket sembako untuk korban bencana alam di Kabupaten Bogor.

"Kami memberangkatkan tim ke Kabupaten Bogor untuk memberikan bantuan amanat dari Gubernur Jabar Bapak Ridwan Kamil berupa sembilan bahan pokok dan makanan untuk masyarakat yang terdampak bencana," ucapnya, Jumat (1/7).

Syehabudin mengatakan, pihaknya juga tak lupa memberikan santunan kepada keluarga korban yang meninggal.

"Untuk pendistribusiannya, kami melibatkan relawan dimsana TRC Pandawa Kabupaten Bogor dan Kalibaru. TRC Pandawa memberikan bantuan santunan ke keluarga almarhum Jayadi di daerah Kampung Cemplang RT6/2, Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Kami juga memberikan bantuan untuk keluarga Almarhum Aan dan Almarhum Umar, " bebernya.

Sekadar diketahui, tim JQR telah mendistribusikan paket sembako untuk 300 kepala keluarga dan santunan ke tiga keluarga yang meninggal.

Dirinya berharap masyarakat yang terdampak bencana bisa pulih dan bangkit serta dapat segera melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasanya.

"Semoga keluarga yang terkena musibah bisa segera bangkit dan dapat kembali beraktivitas seperti sediakala," tutupnya. (mcr19/jpnn)

Jabar Quick Response (JQR) salurkan santunan ke warga terdampak longsor dan banjir bandang, di Kabupaten Bogor.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News