Festival Kopi PDI Perjuangan Pecahkan Rekor MURI

Kamis, 23 Juni 2022 – 20:30 WIB
Festival Kopi PDI Perjuangan Pecahkan Rekor MURI - JPNN.com Jabar
Ketua Panitia Festival Kopi Tanah Air PDIP Ono Surono. Foto: Humas PDIP Jabar

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menyerahkan penghargaan kepada DPP PDI Perjuangan (PDIP) atas pelaksanaan uji cita rasa dan sulang kopi massal dengan jumlah peserta terbanyak.

Penghargaan ini diserahkan MURI kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri disela Rapat Kerja Nasional yang digelar di Sekolah Partai PDI Perjuangan pada 21-23 Juni 2022.

Ketua Panitia Festival Kopi Tanah Air Ono Surono mengatakan, acara uji rasa dan sulang kopi secara hybrid ini diikuti 4.000 peserta dan diselenggarakan selama tiga hari, sejak 27 - 29 Mei 2022.

"Acara ini diikuti sekitar 15 ribu orang secara langsung di GBK yang diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut. Ini peserta paling terbanyak dari liga-liga kopi yang ada sebelumnya," ucap Ono dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, Kamis (23/6).

Ketua DPD PDIP Jabar itu juga menyampaikan dalam festival tersebut pihaknya mencatat ada penjualan per satu kilogram green beans senilai Rp 1 juta.

"Sampai jam 15.00, jumlah transaksi kopi dari semua booth sampai Rp 800 juta," kata Ono.

Ono berharap, Festival Kopi yang diinisiasi PDI Perjuangan semakin menggeliatkan semangat anak muda untuk berkreasi di dunia perkopian.

"PDI Perjuangan mendorong ekonomi berdikari, maka aspirasi tersebut akan kami jalankan karena yang terpenting ini adalah kebangkitan kopi bagi kaum muda sebagai simbol kebangkitan nasionalisme Indonesia," ujar Ono. (mar5/jpnn)

Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menyerahkan penghargaan kepada DPP PDI Perjuangan (PDIP) atas pelaksanaan uji cita rasa dan sulang kopi massal terbanyak.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News