Dengarkan Curhat Pedagang Pasar Kosambi, Mendag Zulhas Langsung Meradang

Kamis, 23 Juni 2022 – 16:00 WIB
Dengarkan Curhat Pedagang Pasar Kosambi, Mendag Zulhas Langsung Meradang - JPNN.com Jabar
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat kunjungannya ke Pasar Kosambi, Kota Bandung, Kamis (23/6). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas datang bersama rombongan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) ke Pasar Kosambi, Kota Bandung.

Di sana, Zulhas menyapa seluruh pedagang dari minyak goreng curah, cabai, hingga daging. Kedatangan Menteri yang baru saja bergabung dalam kabinet Indonesia Maju itu untuk meninjau ketersediaan minyak goreng hingga harga kepokmas.  

Salah seorang pedagang cabai yakni Elli mendatangi Zulhas dan seketika mencurahkan semua keluhannya.

Elli meminta agar Mendag Zulhas bisa menindak tengkulak yang nakal dengan menaikkan harga bahan pokok di pasar seenaknya.

‘Harga awalnya stabil, cuma ini karena tengkulak jadi naik. Tolong distabilkan pak,” kata Elli kepada Zulhas di Pasar Kosambi, Kamis (23/6).

Menanggapi hal tersebut, Zulhas mengungkapkan bahwa dirinya akan segera menangani hal ini dan siap memberikan tindakan tegas pada tengkulak yang nakal tersebut.

Menurutnya, kondisi saat ini seharusnya tidak dimanfaatkan oleh para tengkulak.

“Kalau ada yang nakal, kami bisa cabut ya, di agen itu bisa diganti sama yang lain makanya kmai iklankan siapa-siapanya kemudian masyarakat bisa lapor,” ujarnya.

Mendag Zulhas bakal menindak tegas tengkulak bahan pokok yang ketahuan main harga. Masyarakat dan pedagang diminta melapor kalau temukan kecurangan tengkulak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News