Komisi IV Minta Pemkot Bogor Tambah Dua Sekolah Baru

Senin, 20 Juni 2022 – 18:20 WIB
Komisi IV Minta Pemkot Bogor Tambah Dua Sekolah Baru - JPNN.com Jabar
Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor Karnain Asyhar. Foto : Dokumen Humpropub DPRD Kota Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor Karnain Asyhar mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk menambah dua sekolah baru, mengingat penambahan sekolah merupakan salah satu hal yang sangat mendesak.

Dirinya mengungkapkan penambahan dua unit sekolah tersebut didorong karena banyaknya kasus sekolah roboh dan minimnya jumlah sekolah negeri di Kota Bogor.

“Saat ini sudah direncanakan untuk penambahan satu sekolah di Kayumanis, untuk itu kami mendorong agar ditambah dua sekolah lagi selain di Kayumanis,” ucapnya, Senin (20/6).

Selain itu, penambahan dua unit sekolah baru ini juga didorong DPRD Kota Bogor untuk dimasukkan ke dalam perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bogor.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor Said Muhammad Mohan menilai, penambahan sekolah perlu dilakukan mengingat sebaran sekolah di Kota Bogor belum ideal.

"Karena sebaran sekolahnya kurang banyak, untuk itu kami meminta tambahan sekolah. Jadi, kami mendesak agar Pemkot Bogor kembali menambah sekolah baru," jelasnya.

Dirinya mengatakan bahwa Bappeda Kota Bogor juga telah sepakat terkait penambahan dua unit sekolah baru tersebut.

“Kajian untuk sebaran sekolah sudah ada dan sudah selesai dilakukan oleh Bappeda. Dijelaskan bahwa di Kota Bogor perlu ada 30 unit sekolah, karena jumlah sekolah saat ini baru 20 unit,” jelasnya.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor Karnain Asyhar mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk menambah dua sekolah baru.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News