Mengenakan Pakaian Serba Putih, Habib Muhammad Luthfi bin Yahya Berziarah ke Makam Eril

Minggu, 19 Juni 2022 – 23:00 WIB
Mengenakan Pakaian Serba Putih, Habib Muhammad Luthfi bin Yahya Berziarah ke Makam Eril - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Muhammad Luthfi bin Yahya berziarah ke makam Alm. Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung.Minggu (19/6/2022) (Rizal FS/Biro Adpim Jabar).

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Habib Muhammad Luthfi bin Yahya berziarah ke makam Emmeril Kahn Mumtadz Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung, Minggu (19/6).

Di area makam Eril, Habib Luthfi membacakan tahlil dan selawat untuk Eril yang diikuti masyarakat yang ikut berziarah.

Selepas mendoakan Eril, Habib Luthfi juga menanyakan soal masjid yang akan dibangun Kang Emil sebagai dedikasi untuk anak sulungnya. 

"Ini masjid yang akan dibangun itu?" tanya Habib kepada Kang Emil.

Sekadar diketahui, Ridwan Kamil akan menyiapkan masjid yang dibangun di sekitar makam Eril. Masjid yang akan dibangun di Cimaung tersebut didesain langsung oleh Ridwan Kamil.

Lokasi masjid yang kini sedang dibangun di area makam Eril nantinya akan bersebelahan dengan sungai kecil dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau.

Masjid di kawasan Islamic Center Cimaung tersebut akan dinamai Al Mumtadz, sesuai dengan nama akhir anak sulungnya Mumtadz. 

Sebelum meninggalkan lokasi pemakaman Eril, Habib Luthfi sang ulama karismatik ini berterima kasih atas kehadiran Kang Emil yang sudah mendampinginya untuk berziarah.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Habib Muhammad Luthfi bin Yahya berziarah ke makam Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) di Cimaung, Kabupaten Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News