Tahun Ini Pasar Jambu Dua Bakal Direvitalisasi

Rabu, 15 Juni 2022 – 14:05 WIB
Tahun Ini Pasar Jambu Dua Bakal Direvitalisasi - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor Muzakkir, saat meninjau Pasar Jambu Dua. Foto : Dokumen Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berencana merevitalisasi Pasar Jambu Dua tahun ini.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan, revitalisasi pasar dilakukan mengingat kondisi pasar yang dinilai sudah tidak layak dan membahayakan.

“Intinya pasar ini sudah tidak layak, sudah sangat bahaya juga, bisa terjadi korsleting listrik kapan saja. Kami akan koordinasikan langkah-langkah perencanaan berikutnya di sini,” ucap Bima Arya.

Bima Arya akan melihat seperti apa perencanaannya dan berapa jumlah pedagang yang akan menempatinya.

“Saya ingin melihat perencanaannya seperti apa agar bisa segera direvitalisasi," tuturnya.

Setelah dilakuakan revitalisasi pasar, diharapkan Pasar Jambu Dua tidak hanya digunakan pedagang eksisting saja, tetapi juga bisa menjadi tempat relokasi pedagang-pedagang lain di Kota Bogor.

"Lahan pasar ini kan kurang maksimal penggunaanya, kami ingin semuanya didata, agar semua yang tercatat sebagai aset Pemkot Bogor akan direvitalisasi dan akan dibangun," terangnya.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor Muzakkir menjelaskan, usia Pasar Jambu Dua sudah lebih dari 30 tahun.

Dinilai membahayakan dan sudah tidak layak, Pemerintah Kota Bogor berencana melakukan revitalisasi Pasar Jambu Dua.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News