Lahan Pemakaman untuk Eril Sedang Disiapkan, Di Sini Tempatnya

Jumat, 10 Juni 2022 – 18:30 WIB
Lahan Pemakaman untuk Eril Sedang Disiapkan, Di Sini Tempatnya - JPNN.com Jabar
Lokasi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz di lahan yang akan dibuat Islamic Center oleh Ridwan Kamil sejak tahun 2019, di Jalan Raya Pangalengan, Kabupaten Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Lahan untuk pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung sudah dirapikan.

Lokasi pemakaman berada di Jalan Raya Pangalengan, atau sekitar lima kilomter dari Alun-alun Banjaran, Kabupaten Bandung.

Di sana, sudah terdapat pilar-pilar proyek pembangunan. Jauh sebelum musibah terjadi terhadap putra sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil itu, lokasi tersebut akan dibuat Islamic Center sejak tahun 2019.

Akses menuju lokasi memang tidak terlalu luas. Meski lahan parkir sedang disiapkan, namun jika pelayat datang dengan jumlah yang banyak, diprediksi akan terjadi kepadatan lalu lintas.

“Rencananya almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga, itu di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung,” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya di Gedung Pakuan, Jumat (10/6).

Saat ini, sejumlah petugas tengah membenahi dan menyiapkan sebagian area di lahan tersebut untuk dijadikan makam dari anak Gubernur Jabar itu.

Selain itu, sejumlah petugas juga kini tengah menyiapkan akses di lokasi tersebut untuk mengantisipasi pelayat yang bakal hadir ke lokasi.

Sementara, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan pihaknya pun menyiapkan pengamanan untuk prosesi pemakaman Eril.

Keluarga sudah menyiapkan lahan pemakaman untuk jenazah Emmeril Kahn Mumtadz. Di sini lokasinya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News