Datang ke Kota Bogor, Ma'ruf Amin Berikan Bantuan Kepada Perajin Batik Cibuluh

Rabu, 08 Juni 2022 – 19:30 WIB
Datang ke Kota Bogor, Ma'ruf Amin Berikan Bantuan Kepada Perajin Batik Cibuluh - JPNN.com Jabar
Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim saat memberikan bantuan secara simbolis kepada perajin batik Cibuluh, di Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu (8/6/2022). (ANTARA/Linna Susanti)

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyerahkan secara simbolis bantuan program pemberdayaan mustahik produktif dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), sebagai modal usaha bagi lima perajin batik di Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Pantauan di lokasi, Wapres Ma'ruf Amin tiba pukul 14.26 WIB di Jalan Raya Bogor-Jakarta tepat di Gang Batik Cibuluh.

Dia memilih berjalan kaki sekitar 100 meter sambil menyapa warga di depan rumah masing-masing untuk menuju lokasi tenda penyerahan bantuan. Kedatangannya pun disambut gembira warga Cibuluh.

Sesampainya di lokasi, Wapres Ma'ruf Amin langsung menyapa lima perajin yang terpilih secara simbolis dari 40 perajin lain yang menerima bantuan Baznas sebesar Rp5 juta sebagai bantuan modal usaha.

Wapres pun bergegas memberikan bantuan-bantuan tersebut dan memberikan sambutan motivasi untuk para perajin.

Dalam sambutannya, Wapres Ma'ruf Amin memotivasi perajin agar terus membuat batik yang unik khas Cibuluh dengan pemasaran yang luas secara nasional maupun internasional.

Dia meminta agar Baznas terus membimbing para perajin Batik Cibuluh demi menumbuhkan kreasi-kreasi dan inovasi corak batik.

"Beberapa hari yang lalu saya menerima desainer muslim yang bisa memamerkan (batik) di Amerika, Korea, Jepang, dan di mana-mana. Saya harapkan produk-produk Cibuluh ini bisa diekspor ke luar negeri," katanya, Rabu (8/6).

Wapres Ma'ruf Amin menyerahkan secara simbolis bantuan program pemberdayaan mustahik produktif dari Baznas, untuk para perajin batik di Kelurahan Cibuluh.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News