Satpol PP Kota Depok Bantu Evakuasi Rumah Ambruk di Jalan Dadap Dalam

Selasa, 07 Juni 2022 – 22:45 WIB
Satpol PP Kota Depok Bantu Evakuasi Rumah Ambruk di Jalan Dadap Dalam - JPNN.com Jabar
Atap rumah ambruk di Jalan Dadap Dalam, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Foto : Dokumentasi Satpol PP Kota Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Akibat konstruksi bangunan yang sudah tua, atap rumah milik Cepi di Jalan Dadap Dalam, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok ambruk pada Selasa (7/6).

Dantim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok Saifudin mengatakan, setelah menerima laporan dari warga pihaknya langsung mendatangi lokasi untuk membantu evakuasi.

“Saya langsung ke lokasi untuk mengidentifikasi apakah ada korban atau tidak, tetapi Alhamdulillah semuanya selamat,” tuturnya, Selasa (7/6).

Dirinya menyebut ambruknya atap tersebut lantaran konsruksi bangunan yang sudah lapuk.

“Penyebabnya karena atap bangunan sudah tua dan banyak bambu yang dimakan rayap,” tuturnya.

Saifudin menjelaskan pada saat kejadian pemilik rumah berhasil menyalamatkan diri dengan berlindung di kamar mandi.

“Saat itu pemilik rumah sedang di dapur, ketika mendengar suara ambruk langsung menyelamarkan diri ke kamar mandi,” jelasnya.

Pihaknya juga membantu mengevakuasi barang-barang yang ada di lokasi untuk di pindahkan ke tempat yang lebih aman.

Akibat konstruksi bangunan yang sudah tua dan lapuk, atap rumah Cepi di Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok ambruk.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News