Permudah Akses Warga Menuju Tol, Pemkab Garut Bangun Jalan Sepanjang 7 Kilometer

Minggu, 05 Juni 2022 – 21:10 WIB
Permudah Akses Warga Menuju Tol, Pemkab Garut Bangun Jalan Sepanjang 7 Kilometer - JPNN.com Jabar
Sejumlah pekerja melakukan pengerjaan jalan di Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-Diskominfo Garut)

jabar.jpnn.com, GARUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, membangun Jalan Soekarno-Hatta di Kecamatan Kadungora untuk menunjang keberadaan tol yang akan dibangun lintas Bandung-Garut dan Tasikmalaya.

"Kami juga ingin ini (Jalan Soekarno-Hatta) bisa memudahkan akses masyarakat ke jalan tol," kata Bupati Garut Rudy Gunawan, Minggu (5/6).

Dia menuturkan Pemkab Garut saat ini sedang melakukan pembangunan Jalan Soekarno-Hatta di daerah Kecamatan Kadungora, Garut dengan panjang sekitar 7 km.

Jalan itu, lanjut dia, menghubungkan dua kecamatan yakni Kecamatan Kadungora dan Leles yang nantinya akan sampai ke daerah Pamekarsari, Kecamatan Banyuresmi sebagai lokasi gerbang tol di Garut.

"Ini nanti akan sampai ke daerah Pamekasarsari di Kecamatan Banyuresmi yang merupakan bagian dari gate tol yang akan segera dibangun," ujarnya.

Dia mengungkapkan adanya Jalan Soekarno-Hatta tidak hanya untuk menunjang jalan tol saja, melainkan untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas kendaraan di wilayah Kadungora-Leles.

"Kami ingin Lingkar Luar Kadungora ini mampu mengatasi masalah yang berhubungan dengan kemacetan," jelasnya.

Dia menambahkan pembangunan jalan di Kadungora itu menggunakan konstruksi beton dengan kualitas yang cukup bagus.

Pemerintah Kabupaten Garut, membangun Jalan Soekarno-Hatta di Kecamatan Kadungora untuk menunjang keberadaan tol Bandung-Garut dan Tasikmalaya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News