Ustaz Adi Hidayat Ungkap Sosok Eril yang Sebenarnya

Sabtu, 04 Juni 2022 – 17:55 WIB
Ustaz Adi Hidayat Ungkap Sosok Eril yang Sebenarnya - JPNN.com Jabar
Ustaz Adi Hidayat ditemui seusai takziah atas wafatnya Emmeril Kahn Mumtadz di Gedung Pakuan, Sabtu (4/6). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sejumlah pejabat hingga tokoh agama mendatangi Gedung Pakuan, Kota Bandung untuk bertakziah atas kepergian putra sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz. Salah satunya, Ustaz Adi Hidayat yang bertakziah ke rumah dinas Gubernur Jabar itu.

Seusai takziah, Adi Hidayat menyampaikan, sosok Eril merupakan anak yang berperilaku baik dan santun.

Adi menuturkan, dirinya adalah guru ngaji keluarga besar Ridwan Kamil, termasuk Eril.

Selama mengajar, banyak kesan baik yang dia rasakan. Sejak usia 11 tahun, Eril sudah merenungkan tentang air.

"Sejak usia 11 tahun, dia sudah merenungkan tentang air dan Al Quran surah Hud ayat tujuh, 'Allah menguasai segala yang ada di perairan.' Itu sudah menjadi bahan renungannya sejak kecil," kata Adi ditemui di Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Kota Bandung, Sabtu (4/6).

Adi mengisahkan satu momen saat Eril mulai penasaran dengan unsur air. Hal itu terjadi di Masjid Al Irsyad, Kota Baru Parahyangan.

Katanya, di masjid yang dirancang oleh Ridwan Kamil itu, Eril menatap sebuah batu bertuliskan lafaz Allah yang disimpan di atas air.

"Di masjid Kota Baru Parahyangan, dia menatap satu batu dengan tulisan Allah di bawahnya ada airnya, itu sudah dia renungkan dan ingin sekali mengetahui bagaimana Arsy/singgasana Allah," terangnya.

Ustaz Adi Hidayat ceritakan pengalamannya sebagai guru mengaji keluarga besar Ridwan Kamil. Begini kisahnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News