Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi Apresiasi Antusiasme Warga Mengikuti Salat Gaib untuk Eril

Jumat, 03 Juni 2022 – 20:15 WIB
Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi Apresiasi Antusiasme Warga Mengikuti Salat Gaib untuk Eril - JPNN.com Jabar
Masyarakat Kota Cirebon saat melaksanakan Shalat Ghaib di Kota Cirebon, Jawa Barat, Jumat (3/5/2022). (ANTARA/Khaerul Izan)

jabar.jpnn.com, CIREBON - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi mengapresiasi kepedulian dan kekompakan masyarakat dalam memberikan doa bagi putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang hilang terbawa arus di Sungai Aare, Swiss.

Hal itu terbukti dengan atusiasme masyarakat dalam melaksanakan salat gaib di sejumlah masjid di wilayah Kota Cirebon.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh kaum Muslim di Kota Cirebon, yang sudah melaksanakan Shalat Gaib bagi Eril," kata Agus di Cirebon, Jumat (3/6).

Agus menuturkan, pelaksanaan Shalat Gaib bagi Eril, dilakukan masyarakat Kota Cirebon di beberapa Masjid setelah adanya imbauan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat.

Khususnya untuk Shalat Ghaib di Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon, diikuti oleh ribuan warga setelah pelaksanaan Shalat Jumat.

Agus berharap dengan banyaknya doa dari masyarakat, Eril bisa diterima iman, Islam dan amalnya, mengingat yang bersangkutan juga akan menuntut ilmu.

"Kami sekali lagi mengucapkan terima kasih dan mohon doanya agar ananda Eril diterima iman Islamnya. Dan mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan juga diberikan ketabahan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua At-Taqwa Center Ahmad Yani menyatakan, banyaknya jamaah yang mengikuti pelaksanaan Shalat Ghaib bagi Eril, menunjukkan yang bersangkutan diharapkan husnul khatimah.

Ribuan warga Kota Cirebon antusias melaksanakan salat gaib untuk putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz. Begini kata Sekda Agus.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News