Pemkot Bogor Menggelar Salat Gaib Untuk Emmeril Kahn Mumtadz

Jumat, 03 Juni 2022 – 16:15 WIB
Pemkot Bogor Menggelar Salat Gaib Untuk Emmeril Kahn Mumtadz - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor dan jajaran melaksanakan salat gaib di Masjid At - Taqwa, Balai Kota Bogor, usai salat Jumat. Foto : Dokumen Pribaddi.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar salat gaib untuk putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, yang dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Salat gaib yang dilakukan tersebut menindaklanjuti surat edaran dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat.

Pelaksanaan salat gaib berlangsung di Masjid At - Taqwa, Balai Kota Bogor, selepas salat jumat.

“Semoga almarhum Emmeril Kahn Mumtadz wafat dalam keadaan syahid dan dijadikan ahli surga,” ucap Ketua MUI Kota Bogor KH. Ade Mulyana.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengatakan, Salat Gaib ini dilakukan sebagai bentuk rasa prihatin keluarga Pemkot Bogor terhadap Gubernur Jawa Barat, atas kehilangan putra pertamanya.

“Kami berharap, Eril dapat ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat. Doa kami tujukan dalam rangka menyampaikan rasa simpati dan keprihatinan atas situasi yang terjadi saat ini," jelasnya.

Sekadar diketahui, MUI Jawa Barat mengeluarkan surat edaran pada Kamis (2/6), terkait dengan musibah yang dialami ananda Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang saat berenang di sungai Aare di Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5) yang hingga sekarang belum ditemukan.

Dalam surat edaran tersebut, MUI Jawa Barat mengimbau seluruh kota atau kabupaten melaksanakan salat gaib untuk musibah yang dialami oleh keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (mcr19/jpnn)

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar salat gaib untuk putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News