Kasus Penyalahgunaan Narkotika Aktor Gary Iskak Hanya Berujung Rehabilitasi

Senin, 30 Mei 2022 – 14:36 WIB
Kasus Penyalahgunaan Narkotika Aktor Gary Iskak Hanya Berujung Rehabilitasi - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo dalam konfrensi pers di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (30/5). (FOTO: NUR FIDHIAH SHABRINA/JPNN.COM)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menyerahkan Aktor Gary Iskak yang ditangkap dalam kasus penyalahgunaan narkotika ke Badan Narkotika Nasional (BNN).

Suami dari artis Rica Novisha itu, direhabilitasi berdasarkan hasil assesment yang dilakukan BNN Provinsi Jawa Barat.

"Sesuai dengan Undang-undang Narkotika pasal 56, bahwa tersangka yang didapatkan atau diperoleh barang bukti kurang dari 1 gram ini dilakukan assesment," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (30/5).

"Sehingga petugas melakukan koordinasi dengan BNNP Jabar melakukan assesment kepada yang bersangkutan," sambungnya. 

Ibrahim menjelaskan, Gary Iskak dan empat rekannya yang turut amankan dilakukan assesment pada 25 Mei 2022. Berdasarkan hasil assesment, BNN dan Polda Jabar menyimpulkan Gary Iskak untuk dilakukan rehabilitasi.

Pada Jum'at (27/5), Polda Jabar melimpahkan kelima tersangka ke BNNP Jawa Barat untuk kemudian dilakukan rehabilitasi.

"Kesimpulan diperoleh kelima orang ini korban penyalahgunaan narkotika. Walaupun sebagai pengguna lama yang kembali (memakai), namun sudah mendapatkan pengobatan dan kambuh kembali, sehingga membutuhkan rehabilitasi," terangnya.

"Melalui proses TAT dan disetujui BNNP dan kejaksaan," sambungnya.

Sebelumnya, Gary Iskak diamankan bersama empat rekannya oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jabar.

Polda Jabar serahkan Aktor Gary Iskak ke BNN untuk direhabilitasi. Gary dan keempat temannya positif menggunakan narkotika.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News