Daftar Kendaraan yang Terlibat Dalam Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Ciamis

Minggu, 22 Mei 2022 – 13:50 WIB
Daftar Kendaraan yang Terlibat Dalam Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Ciamis - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kecelakaan. Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, CIAMIS - Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo membeberkan kronologi kecelakaan bus yang menabrak rumah dan kendaraan di Jalan Raya Panjalu-Panumbangan, Dusun Paripurna RT 20, RW 7, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbang, Kabupaten Ciamis.

Ibrahim Tompo menerangkan, peristiwa nahas tersebut terjadi pada Sabtu (21/5) sekitar 17.30 WIB, dan pihak kepolisian baru menerima laporan sekitar pukul 18.30 WIB.

Kejadian ini berawal dari kendaraan Hino Bus PO Pandawa Nomor Registrasi DK-7307-WA, yang dikemudikan oleh Ipa Yudin dengan membawa 47 penumpang.

“Mobil tersebut melaju dari arah utara atau Panjalu menuju arah selatan atau Panumbang. Saat di lokasi kejadian yang jalannya menurun, mobil tersebut menabrak kendaraan Mitsubishi Fuso Microbus yang sedang terparkir disebelah kiri,” terangnya, Minggu (22/5).

Selain itu, mobil Hino Bus PO Pandawa tersebut juga menabrak kendaraan Suzuki Karimun dengan nomor registrasi Z-1721-MP yang dikemudikan oleh Andri Yadi Wiryadinata yang berada di depannya.

“Sehingga Hino Bus PO Pandawa tersebut oleng ke kanan jalan bertabrakan dengan kendaraan Suzuki Carry Futura Box Nomor Registrasi E-8851-VK dikemudikan oleh Amad Rahmat,” jelasnya.

Kemudian, bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha Vega dan Honda Beat dari arah berlawanan. Selanjutnya, bus tersebut menabrak empat rumah, dan motor yang sedang terparkir di depannya.

"Akibat peristiwa tersebut, empat orang meninggal dunia dan 15 orang mengalami luka-luka yang dirawat ke Puskesmas Panjalu, dan ada pula yang dirujuk ke RSUD Ciamis,” terangnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo membeberkan kronologi kecelakaan bus yang menabrak rumah dan kendaraan di Jalan Raya Panjalu – Panumbangan, Ciamis.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News