Hari Jadi ke-205 Kebun Raya Bogor, BRIN Resmikan Griya Anggrek

Rabu, 18 Mei 2022 – 17:40 WIB
Hari Jadi ke-205 Kebun Raya Bogor, BRIN Resmikan Griya Anggrek - JPNN.com Jabar
Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bersama Forkopimda Kota Bogor resmikan Griya Anggrek. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) meresmikan Griya Anggrek bersamaan dengan peringatan ke-205 tahun Kebun Raya Bogor, Rabu (18/05).

Deputi Bidang Infrastruktur Riset dan Inovasi Yan Rianto menjelaskan, dengan hadirnya Griya Anggrek ini diharapkan bisa memberikan sumbangsih besar kepada masyarakat.

“Khususnya kepada dunia pendidikan dan generasi muda terkait ilmu hayati serta sains,” ujarnya.

Peresmian ini juga bersamaan dengan peringatan ke-205 tahun Kebun Raya Bogor.

Dia memberikan apresiasi kepada PT Mitra Natura Raya yang hingga kini sudah menjalankan tugas dengan baik dalam memelihara area publik.

“Hal ini terlihat dari perbedaan yang ada dari hari ke hari semakin rapi dan bagus. Dengan demikian, saya mengucapkan terima kasih kepada PT Mitra Natura Raya," ujar Yan Rianto.

Kepala BRIN Laksana Tri Handoko menyebut, di usia yang sudah mengginjak 205 tahun, diharapkan Kebun Raya Bogor bisa menjadi role model bagi kebun raya lain.

Selain ada lima fungsi kebun raya, seperti sebagai pusat riset, inovasi, jasa lingkungan, edukasi dan wisata, maka perlu adanya integrasi dengan berbagai aktivitas.

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) meresmikan Griya Anggrek bertepatan dengan perayaan ke-205 tahun Kebun Raya Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia