Pemprov Jabar Izinkan Sekolah Melakukan Study Tour dan Kegiatan Kelulusan, Asalkan...

Minggu, 15 Mei 2022 – 13:40 WIB
Pemprov Jabar Izinkan Sekolah Melakukan Study Tour dan Kegiatan Kelulusan, Asalkan... - JPNN.com Jabar
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum. Foto: Dokumen Humas Pemprov Jabar

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat mempersilakan sekolah di tingkat SMK, SMA, dan SLB untuk kembali mengadakan kegiatan kelulusan ataupun study tour.

Kedua kegiatan tersebut bisa kembali dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menuturkan, kebijakan tersebut merupakan salah satu upaya mendukung pemulihan ekonomi di Jabar pascaterdampak pandemi Covid-19.

Uu menambahkan, kegiatan di luar sekolah agar dilakukan di wilayah Jabar, dan tidak disarankan dilaksanakan di luar wilayah karena dasarnya adalah untuk peningkatan perekonomian lokal.

“Pemerintah sekarang memberikan keleluasaan kepada insan pendidikan untuk melaksanakan kegiatan seperti biasa sebelum pandemi. Ini anugerah dan berita gembira bagi masyarakat Jabar,” kata Uu dalam keterangannya, Minggu (15/5).

Panglima santri Jabar itu menerangkan, selama dua tahun pandemi Covid-19, sektor pendidikan harus beradaptasi dengan sistem pendidikan berbasis daring atau pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Meski kemudian bisa dilakukan secara tatap muka kembali, biasanya dengan pembatasan kapasitas sebesar 50 persen siswa. Kini kegiatan belajar mengajar berangsur normal.

“Ini agar semangat kembali mencari ilmu. Guru dapat memberikan pendidikan terbaik kepada anak bangsa agar tunas bangsa menjadi baik di masa yang akan datang,” ujarnya.

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat izinkan sekolah kembali menggelar perpisahan atau kelulusan, dan study tour bagi siswa, tetapi ada syaratnya ya!
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News