Libur Panjang Waisak, Polrestabes Bandung Petakan Enam Titik Rawan Kepadatan Wisatawan

Minggu, 15 Mei 2022 – 10:35 WIB
Libur Panjang Waisak, Polrestabes Bandung Petakan Enam Titik Rawan Kepadatan Wisatawan - JPNN.com Jabar
Ilustari: Kemacetan di Jalan raya. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polisi menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di momen libur panjang Hari Raya Waisak.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung memetakan, ada enam titik daerah yang rawan kepadatan arus lalu lintas pada libur panjang kali ini.

“Kerawanan mulai dari kemacetan, kecelakaan lalu lintas dan bencana alam,” kata Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Ariek Indra Sentanu, Minggu (15/5).

Untuk titik kemacetan, Indra mengatakan pihaknya sudah memetakan wilayah mana saja yang berpotensi macet atau padat oleh wisatawan.

Adapun keenam titik tersebut di antaranya kawasan Ledeng, Pasteur, Kebun Binatang Bandung-Dago, Pasirkaliki, Asia Afrika, dan Bunderan Cibiru.

Untuk di kawasan Bandung Barat, kemacetan diprediksi karena kendaraan yang hendak menuju Lembang. Untuk mengantisipasinya, Polisi menyiapkan petugas yang ditempatkan di area wisata Lembang.

“Kami siapkan personel dan rekayasan lalu lintas yang bersifat situasional,” ujarnya.

Sementara untuk di kawasan Pasteur, Polisi juga menyiapkan petugas dan kanalisasi arus lalu lintas. Selain itu, personel akan berkeliling untuk patroli.

Satlantas Polrestabes Bandung sudah memetakan titik-titik rawan kemacetan pada libur panjang Hari Raya Waisak yang jatuh pada akhir pekan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News