Yana Mulyana Akhirnya Buka Suara Soal Polemik Stadion GBLA

Rabu, 11 Mei 2022 – 21:50 WIB
Yana Mulyana Akhirnya Buka Suara Soal Polemik Stadion GBLA - JPNN.com Jabar
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau kondisi Stadion GBLA Gede Bage, Kota Bandung. (Tim Humas Pemkot Bandung)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengakui banyak kerumitan dalam penyelesaian persoalan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Untuk diketahui, Stadion GBLA kembali mendapat perhatian dari masyarakat. Banyak netijen di media sosial yang mempertanyakan ihwal pengelolaan GBLA yang kini bak mati suri.

Menghabiskan biaya ratusan miliar rupiah, stadion bertaraf internasional itu justru seolah terbengkalai. Bahkan, sampai saat ini tim sepakbola Persib Bandung masih menunggu GBLA bisa digunakan sebagai homebase.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana menuturkan, perkara ini dimulai dari utang piutang Pemkot Bandung ke pihak kontraktor PT Adhi Karya.

Semenjak dilantik bersama almarhum Oded M Danial pada 2018 lalu, kepemimpinan Oded – Yana sudah dihadapkan dengan pekerjaan untuk menyelesaikan persoalan Stadion GBLA.

Kemudian, lanjut Yana, dirinya sudah melakukan pertemuan dengan PT Persib Bermartabat (PBB). Dari pertemuan itu diketahui bahwa PT PBB sudah mengirimkan surat pada 27 Desember 2017 yang isinya mengajukan permohonan pengelolaan GBLA pada Pemkot Bandung.

“Hanya saya tidak tahu ini direspon atau tidak. Tetapi ceritanya gitu,” kata Yana, Rabu (11/5).

Dia lantas berkonsultasi dengan almarhum Oded, yang kemudian menyerahkan seluruh yang diperlukan mengenai GBLA kepadanya. Pertemuan pun dilakukan kembali dengan PT PBB mengenai opsi sewa dengan jangka waktu maksimal lima tahun.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana menjelaskan duduk perkara mangkraknya Stadion GBLA, mulai dari piutang hingga sertifikat tanah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News